Kegunaan Dari Meja Kantor
Apakah Anda memiliki kantor rumah? Apakah meja Anda terlihat
seperti bom nuklir memukulnya, menyebarkan kertas ke mana-mana? Apakah
permukaannya sangat tertutup kertas? Apakah kertasnya tumpah dari laci meja
Anda dan ke lantai? Dapatkah Anda bahkan menemukan meja Anda untuk
menggunakannya?
Jika Anda menjawab ya atau bahkan mungkin atau sedikit untuk
pertanyaan-pertanyaan itu, Anda harus duduk (mungkin setelah Anda menyeret di
kursi dari ruangan lain, kursi kantor ditutupi dengan kertas), dan menyiapkan
rencana untuk mengatur meja kerja.
Ambil kertas-kertas yang berserakan di atas meja kerja Anda dan mulailah
mengurutkannya menjadi tumpukan. Pertama mengatur mereka sesuai dengan tipe. Semua
jenis kertas yang sama harus ditempatkan di tumpukan yang sama misalnya surat
edaran, surat, balasan (salinan) dan brosur. Selanjutnya, sortir dalam item ini
untuk relevansi tanggal. Tempatkan arus paling atas di bagian atas tumpukan dan
yang tertua di bagian bawah. Buang, segera, mereka yang berada di ruangan yang
salah dan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan kantor Anda.
Setelah Anda melakukan ini, mulailah membuang. Keluarkan
surat edaran dan brosur yang tidak terbaru atau berlaku. Buang barang-barang
jauh melewati tanggal jatuh tempo atau kadaluarsa mereka. Apa pun yang tidak
ada hubungannya dengan pekerjaan Anda yang sebenarnya atau proyek dan rencana
masa depan harus dibuang.
Tempatkan tumpukan yang teratur ini, kecuali lemari arsip
Anda dan kotak masuk dan keluar bebas, dan pindah ke laci meja, menerapkan
metode yang sama. Setelah Anda menyelesaikan pekerjaan kertas, Anda akan sangat
mengurangi jumlah kelebihan kertas di meja Anda. Sekarang terserah Anda untuk
memutuskan bagaimana cara mengajukannya.
Pekerjaan saat ini, proyek-proyek segera harus dekat. Mereka
sebaiknya disimpan di file di meja
kantor Anda dalam agenda, saat ini, atau dalam kotak. Proyek-proyek lain,
korespondensi, brosur dan materi harus ditempatkan dalam lemari arsip. Ini
tidak harus terletak tepat di sebelah Anda. Mereka bisa melintasi ruangan atau
di lorong. Selama semua kelebihan kertas itu tidak ada di meja Anda.
Seharusnya sekarang tidak ada kelebihan di meja Anda.
Satu-satunya proyek atau pekerjaan yang terlihat adalah satu-satunya yang
sedang Anda kerjakan. Ini akan membuat Anda dan pikiran Anda terfokus dan meja
Anda rapi.
Komentar
Posting Komentar