Kegunaan Dari Meja Kantor


Apakah Anda memiliki kantor rumah? Apakah meja Anda terlihat seperti bom nuklir memukulnya, menyebarkan kertas ke mana-mana? Apakah permukaannya sangat tertutup kertas? Apakah kertasnya tumpah dari laci meja Anda dan ke lantai? Dapatkah Anda bahkan menemukan meja Anda untuk menggunakannya?

Jika Anda menjawab ya atau bahkan mungkin atau sedikit untuk pertanyaan-pertanyaan itu, Anda harus duduk (mungkin setelah Anda menyeret di kursi dari ruangan lain, kursi kantor ditutupi dengan kertas), dan menyiapkan rencana untuk mengatur meja kerja.

Ambil kertas-kertas yang berserakan di atas meja kerja Anda dan mulailah mengurutkannya menjadi tumpukan. Pertama mengatur mereka sesuai dengan tipe. Semua jenis kertas yang sama harus ditempatkan di tumpukan yang sama misalnya surat edaran, surat, balasan (salinan) dan brosur. Selanjutnya, sortir dalam item ini untuk relevansi tanggal. Tempatkan arus paling atas di bagian atas tumpukan dan yang tertua di bagian bawah. Buang, segera, mereka yang berada di ruangan yang salah dan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan kantor Anda.

Setelah Anda melakukan ini, mulailah membuang. Keluarkan surat edaran dan brosur yang tidak terbaru atau berlaku. Buang barang-barang jauh melewati tanggal jatuh tempo atau kadaluarsa mereka. Apa pun yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan Anda yang sebenarnya atau proyek dan rencana masa depan harus dibuang.

Tempatkan tumpukan yang teratur ini, kecuali lemari arsip Anda dan kotak masuk dan keluar bebas, dan pindah ke laci meja, menerapkan metode yang sama. Setelah Anda menyelesaikan pekerjaan kertas, Anda akan sangat mengurangi jumlah kelebihan kertas di meja Anda. Sekarang terserah Anda untuk memutuskan bagaimana cara mengajukannya.

Pekerjaan saat ini, proyek-proyek segera harus dekat. Mereka sebaiknya disimpan di file di meja kantor Anda dalam agenda, saat ini, atau dalam kotak. Proyek-proyek lain, korespondensi, brosur dan materi harus ditempatkan dalam lemari arsip. Ini tidak harus terletak tepat di sebelah Anda. Mereka bisa melintasi ruangan atau di lorong. Selama semua kelebihan kertas itu tidak ada di meja Anda.
Seharusnya sekarang tidak ada kelebihan di meja Anda. Satu-satunya proyek atau pekerjaan yang terlihat adalah satu-satunya yang sedang Anda kerjakan. Ini akan membuat Anda dan pikiran Anda terfokus dan meja Anda rapi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Membuat SEO Organik

Membangun Merek Dengan Baik

Manfaat utama dari perjalanan menggunakan bus Pariwisata